Jumat, 19 Februari 2016

MAJALENGKA SEGERA MILIKI KAWASAN TERTIB LALU LINTAS



POLRES MAJALENGKA - Kabupaten Majalengka, dalam waktu dekat akan segera memiliki Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL). “Kita tinggal menunggu surat keputusan Bupati Majalengka, terkait penetapan kawasan tertib lalu lintas,” kata Kapolres Majalengka AKBP YUDHI SULISTIANTO WAHID, S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka AKP IIM ABDUROCHIM, didampingi KBO Satlantas Polres Majalengka IPTU H SUHENDI, saat dihubungi, Kamis (17/2/2016).

Menurutnya, Ada beberapa instansi terkait yang nantinya akan ikut bersinergi dalam rencana penetapan KTL ini. Instansi tersebut antara lain Satlantas Polres Majalengka, Dinas Dishubkominfo Majalengka, Dinas BMCK Majalengka, Satpol PP dan beberapa intansi terkait lainnya.

Sementara, kata Kasat Lantas, untuk gambaran titik lokasi yang direncanakan akan menjadi kawasan tertib lalu lintas juga sudah selesai dibuat. Yakni, panjang kawasan tertib lalu lintas mencapai kurang lebih 1 kilometer mulai dari jalan lapangan Pujasera hingga ke alun alun Majalengka atau tepatnya depan Dinas Pendidikan Majalengka. Di dalam kawasan ini nantinya akan menjadi kawasan percontohan tertib berlalu lintas.

“Makanya beberapa hal yang perlu dibenahi dan ditambahkan di kawasan ini mencakup sarana prasarana rambu jalan, termasuk pengawasan dan penindakan terkait tertib lalu lintas harus diperjelas," terangnya.

Ia memastikan.“Jika tidak ada halangan, bulan depan kawasan tertib lalu lintas sudah bisa dicanangankan,” jelasnya.

Namun untuk saat ini, Dishubkomnfo dan instansi terkait masih dalam proses pematangan rencana.

“Termasuk melengkapi sarana yang saat ini masih belum diterapkan. Seperti lampu jalan, marka jalan, rambu lalu lintas, dan zebra cross, termasuk juga menyediakan lahan parkir kendaraan,”terangnya.

Lebih jauh ia menambahkan, beberapa Instansi terkait yang ikut dalam rencana penetapan KTL ini, diharapakan dapat saling bersinergi, sehingga untuk mewujudkan KTL di Majalengka, dapat segera terwujud.

“Karena dengan adanya KTL di Kota Angin ini, berdampak juga pada Kamtibcarlantas di Majalengka,”harapnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar