Rabu, 17 Februari 2016

LONGSOR PUTUSKAN JALUR CIKIJING-KUNINGAN




POLRES MAJALENGKA - Akibat longsor jalan raya nasional Cikijing-Kuningan-Cirebon di blok Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka yang mengakibatkan jalan ditutup total, warga terpaksa melewati jalan alternatif.



Warga Cikijing yang berharap pemerintah segera memperbaiki jalur Cikijing-Kuningan yang rusak akibat longsor, sebab jalur tersebut merupakan akses jalur satu-satunya untuk mereka bekerja maupun anak-anak sekolah.

“Kasihan warga yang dari Darma mau belanja ke pasar Cikijing mupun warga cikijing yang mau ke kuningan jadi muter jauh, begitu juga anak-anak pergi bersekolah. Keponakan saya yang sekolah SMK di Kuningan terpaksa ngekos sejak jalan rusak, karena susah nyari angkutan umum,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Lalu-lintas dan Dallop Dinas Perhubungan Kominfo Kabupaten Majalengka, Dedi Supriadi ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya bersama instansi terkait terpaksa melakukan penutupan jalan total Cikijing-Kuningan, karena badan jalan yang longsor mencapai 40 persen, dan sangat berbahaya meskipun dilalui kendaraan roda dua sekalipun.

“Untuk angkutan umum bus sedang dan besar, jurusan Ciamis-Cirebon dialihkan lewat Majalengka, sedangkan roda dua bisa melalui jalur alternatif Cidulang-Cipulus-Karanganyar-Darma-Kuningan,” jelasnya.

Jalan longsor mengakibatkan juga jalur kabel telepon putus. Nampak para petugas dari PT Telkom Indonesia sedang memperbaiki jalur kabel telepon di jalur tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar